Minggu, 16 Oktober 2016

Marquez : Kunci Sukses Merebut Juara MotoGP 2016

Marquez : Kunci Sukses Merebut Juara MotoGP 2016

 


MOTOGP - Marc Marquez sukses menambahkan koleksi trofi juara di ajang balap bergengsi motor roda dua, pembalap Repsol Honda merebut podium pertama di Grand Prix Jepang, Minggu (16/10/2016). Meraih 25 poin sudah cukup buat The Baby Alien untuk menggelar pesta di depan pendukung tim Pabrikan Jepang.

Marc Marquez secara keseluruhan terhitung telah mengumpulkan 273 poin dari 15 balapan MotoGP yang sudah dijalaninya. Hasil tersebut sudah cukup tak lagi mampu terkejar oleh kompetitornya dari Yamaha yakni Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo.

Rossi terpaut 77 poin dari Marquez. Sementara rekan setimnya lebih parah di mana Jorge Lorenzo tertinggal 91 angka. Secara perhitungan mutlak kedua pembalap tersebut sudah tak mampu mengejar pemilik nomor 93 lantaran hanya menyisakan tiga balapan lagi dengan menyediakan 75 poin untuk pemenang pertama di GP Australia, Malaysia, dan juga Valencia.

Pasca balapan, Marquez bercerita apa kunci suksesnya mengklaim gelar ketiga di kelas utama sekaligus merebut kemenangan untuk pertama kalinya di Motegi. Menurutnya "setiap balapan dirinya mencoba untuk tetap tenang dan meminimalisir kesalahan." Terangnya , kata dia, itu kunci keberhasilannya.

"Ketika kami memulai musim kami sangat berjuang keras. Tapi berbeda dengan tahun ini yaitu kami mengubah strategi untuk tetap tenang. Beberapa balapan sebelumnya mungkin saya mampu mendorong dan menjadi lebih cepat namun Ini sangat berbeda dengan tahun lalu di mana saya akan terus mendapatkan tekanan," ungkap Marquez seperti dikutip Motorsports.

"Tahun ini kami semakin didepan dan ini adalah hal yang paling penting. Karena pada balapan ini saya mampu menyelesaikannya balapan di podium dan mengangkat piala gelar juara dunia."


Berikut ini juga sederet prestasi Marc Marquez

Rekor
55 Kemenangan
89 Podium
64 Pole Position

Thropi
2010 Juara dunia di kelas 125cc
2012 Juara Dunia Moto2
2013 Juara Dunia Kelas Utama MotoGP
2014 Juara Dunia Kelas Utama MotoGP
2016 Juara Dunia Kelas Utama MotoGP



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments