Minggu, 24 September 2017

Cara Mudah Mengatasi Gatal Di Kulit Dan Badan Secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Gatal Di Kulit Dan Badan Secara Alami





Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit Badan - ini merupakan masalah yang sangat sepele namun apabila Penyakit ini dibiarkan selama terus menerus maka dapat menyebabkan penyakit yang besar terlebih lagi kita mengalami hal tersebut yang tidak pada tempatnya contohnya kita sedang berada di tempat yang umum. Apabila kita yang bisa menahan nya maka kita menjadi aman, apa bilang kita tidak dapat menahan nya Karena rasa gatal yang sangat amat gatal apalagi kalau di dekat daerah kemaluan yaitu selangkangan. Maka terkesan tidak etis karena kita sedang berada di tempat yang umum.
cara untuk penyembuhannya beranekaragam dari menggunakan obat-obatan sampai dengan menggunakan bahan yang alami dari lingkungan sekitar seperti tanaman herbal. Adapun keuntungan dari obat-obatan adalah dalam penyembuhannya cepat Itupun kalau obatnya benar lah kalo obatnya salah maka bisa mengakibatkan permasalahan pada permukaan kulit seperti iritasi ataupun lecet. Nah kalau menggunakan obat alami kekurangannya adalah tidak secepat obat modern karena efek dari obat-obatan alami itu bertahap namun obat-obatan herbal sedikit atau hampir tidak mempunyai efek samping.

Disini saya akan membagikan kepada kalian tentang cara mengatasi permasalahan tersebut yang sedang kalian hadapi. Namun disini saya menjelaskan dahulu Apa sih penyebab dari gatal yang timbul di kulit ?,


Penyebab yang umum gatal pada kulit

  • Makanan
penyebab paling utama adalah makanan yang dapat menyebabkan rasa gatal tersebut menyerang kita contohnya alergi terhadap beberapa makanan seperti udang perlu dan lain sebagainya.

  • Tidak menjaga kebersihan
faktor kedua dari penyebab gatal adalah kebersihan, karena apabila kita tidak menjaga kebersihan di lingkungan maupun pada diri kita maka dapat dipastikan kumbang maupun bakteri bisa hinggap kepada kita dan menyebabkan gatal-gatal. hal yang terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara membersihkan lingkungan seperti kamar, sprei, handphone, sepatu dan baju untuk rajin mandi. Bagilah faktor tersebut semua kalian lakukan maka dapat dipastikan kalian bisa terhindar dari gatal-gatal tersebut.

  • Faktor cuaca
Karena pada suatu iklim cuaca yang ekstrem dapat menyebabkan perubahan pada kulit yang secara mendadak dan itu dapat membuat kulit tidak seperti biasanya dan menjadikan kulit lebih sensitif maka apabila pada saat cuaca ekstrem tersebut dan kulit kita dimasuki oleh bakteri maka akan menyebabkan rasa gatal.

  • Gigitan serangga
Gigitan serangga merupakan hal yang pasti dapat menyebabkan kulit kita menjadi gatal karena terinfeksi Virus kecil yang dapat menyebabkan gatal-gatal. Namun hal ini biasanya jarang terjadi karena hanya terjadi apabila pada saat kita sudah terkena gigitan oleh serangga contohnya semut, tungau dan yang paling umum adalah nyamuk.

Nah itulah beberapa penyebab dari gatal-gatal yang dapat timbul pada kulit kita.
Untuk mengatasinya anda bisa mengikuti cara dibawah ini.


Cara mengatasi gatal-gatal pada kulit dengan cara alami

setelah kita sudah tahu dan juga memahami apa saja faktor yang dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit kita yang saya Tuliskan diatas maka cara dibawah ini dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah tersebut.

  • Daun salam
daun salam Selain dapat kita gunakan untuk sebagai penyedap makanan maka manfaat daun salam antara lain juga dapat mengatasi masalah gatal caranya cukup mudah dan dan jaringan daun salam pun juga terbilang Mudah juga. caranya adalah dengan mengumpulkan daun salam menjadi satu kelebihan tumbuklah sampai benar-benar halus lalu balurkan pada kulit yang sedang mengalami gatal-gatal tersebut.

  • Garam
yang kedua adalah Menggunakan garam karena garam mempunyai kandungan antiseptik yang baik untuk kulit Adapun caranya untuk mudah yaitu dengan cara mencampur garam dengan minyak goreng, ataupun mencampurkan garam dengan air biasa saja. Setelah itu lalu oleskan larutan garam tersebut ke area kulit yang sedang mengalami gatal-gatal.


  • Lidah buaya
lidah buaya juga dapat kita gunakan untuk mengatasi gatal karena zat yang terkandung di dalam ada buaya yaitu Aloevera . Adapun cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan cara mengambil daging dari lidah buaya kemudian oleskan lendir dari gel lidah buaya ke area kulit yang mempunyai rasa gatal sambil dipijat dan di Garuk Agar zat dapat masuk ke kulit dan mencegah gatal tersebut datang kembali.

  • Kulit pisang
Guling juga ternyata sangat bermanfaat untuk sobat selain dagingnya yang dapat kita makan lalu hatinya yang dapat diolah dan daunnya yang juga tak kalah bermanfaat untuk membungkus makanan. Adapun untuk mengatasi gatal menggunakan kulit pisang adalah dengan cara menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke area kulit yang sedang mengalami gatal lalu pijat agar kandungan pada kulit pisang dapat merasuk kedalam kulit anda.


Baca Juga Lainnya :


itulah beberapa manfaat dari bahan alami yang dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan gagal yang ada pada kulit kalian.
Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi masalah anda dalam kesehatan.
Jangan lupa share dan subscribe untuk terus mengikuti hal yang terbaru dari website saya.
Sekian dan terima kasih.



Kata Kunci Terkait :
  • cara mengatasi gatal 
  • cara menghilangkan gatal 
  • cara mengatasi gatal pada kulit 
  • cara menghilangkan gatal pada kulit 
  • cara mudah mengatasi gatal pada kulit 
  • cara alami mengatasi gatal pada kulit 
  • gimana cara mengatasi gatal pada kulit 
  • mengatasi gatal pada kulit 
  • gatal pada kulit 
  • cara cepat mengatasi gatal 
  • cara cepat mengatasi alergi pada kulit 
  • gatal pada kulit alami



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments