Do You Need Knowledge About Technology?



You Can Learn : Knowledge, How To, Tips And Tricks, Gadgets And Computer, Coding And Others.

Thursday, October 5, 2017

Q Net dan PT Q International

Q Net dan PT Q International





Q Net terbungkus kebohongan - Admin mempunyai kisah nih gaes, sebenarnya ini kisah saya sekitar pertengahan tahun 2017 silam. pada saat itu saya sedang mencari lowongan pekerjaan. karena saya pada saat itu sudah Fresh Graduated.
Namun saya tertipu oleh salah satu bisnis MLM(Multi Level Marketing).
Seperti pada judul artikel ini akan membahas Q Net sebagai dalangnya dan PT Q International adalah bumbu agar korban dapat tertipu dengan mudah.

Namun perlu diingat bahwa, Banyak sekali artikel seperti saya ini maupun video tentang kebohongan Q Net dalam mencari mangsanya. tidak hanya artikel saya saja lho gaes. Lah PT Q International min itu gimana?. PT Q international adalah cara mereka mengelabuhi saya pada saat itu agar saya tertarik. bukankan ini kebohongan yang besar teman-teman?. dan bukan tidak mungkin lagi bahwa mereka juga dapat membawa nama pabrik terkenal agar korban dapat dikelabuhi dan agar mau ikut.

Berikut ini adalah kisahnya :

Pada saat itu saya baru lulus, dan teman-teman berkata : "eh kawan-kawan buat group whatsapp yuk biar gak putus silaturahminya antar alumni". dan kami pun membuatnya dan menjadikan semua admin haha biar gokil aja. nah terus kami juga sambil cari lowongan dan berbagi ke group juga. selain itu kami juga ikutan program sekolah yaitu cari lowongan pekerjaan diluar dan berangkatnya secara bersama-sama naik angkutan umum menuju ke tempat lowongan pekerjaan tersebut dan biasanya di selenggarakan di sekolah lain. puluhan kali kami mengikuti bahkan sampai keluar kota dan pulang agak malam sekitar jam 8 malam. capek lho gaes dari jam 7 sekolah dan pulang jam malam wkwkw.. tapi kami tidak putus asa dan terus mengikuti program tersebut agar dapat mendapatkan pekerjaan kami.

Dan suatu ketika ada teman alumni sekolah saya yaitu XII-TKJ meng-share lowongan yang mengatasnamakan PT Q International, dan saya tanya ke dia, dia menjawab : "aku gatau mal aku cuma share dari orang lain, kalau kamu minat CP aja orangnya nih nomornya 08xxxxxxxxxxx ". dan saya juga melihat temen-temen lain respon ke share an itu dan tidak ada yang mau berangkat soalnya tempatnya jauh di surabaya.
dan pada saat itu saya sangat optimis untuk mencari pekerjaan jadi saya contact saja beliau.
dan pada saat saya chat dia saya merasakan pasti ini penipuan, soalnya saya melihat di google kata kunci PT Q international selalu tidak menemukan artikel yang berisikan lowongan dari domain ternama lowongan kerja seperti Jobstreet, JobID dll, namun yang keluar hanya blogger biasa saja. dan saya melihat kriteria SMA/SMK tidak dipersyaratkan karena bebas dan jujur. dan lebih parahnya lagi saat saya bilang ke mbaknya : " Mbak, saya berangkat sama ortu yah". dan dijawab : "jangan soalnya acaranya lama kasian orang tuanya nungguin". dan pada saat itu saya berhenti chat mbaknya karena saya curiga.

Setelah sekitar seminggu berlalu, saya kepikiran untuk ke PT itu lagi karena sampai seminggu saya belum juga mendapatkan pekerjaan pada saat itu, jadi saya pikir apa salahnya mencoba siapa tahu benar tidak menipu. jadi saya optimis menghilangkan pikiran negatif saya semuanya... dan saya pun bertanya alamatnya sama mbaknya dan dikasih juga diberi nomor telpon atasannya. mbaknya juga marah karena saya banyak tanya wkwk makanya dialihkan saya ke atasannya. dan saya pun berangkat bareng kakak soalnya kakak saya kan kerja di pabrik daerah surabaya. dan setelah saya tanya kepada kakak saya. dia menjawab : " wah, deket sama pabrik kakak tuh dek daerah situ". yaudah deh aku berangkat sama kakak pagi-pagi.

setibanya disana kakak tanya, tempatnya dimana nih kita udah sampai?.. aku jawab : "gatau kak kan cuma dikasih alamat itu,coba kakak telp deh kejelasannya dimana tempatnya?". dan kakak telpon atasannya dan ternyata suaranya cowok. atasan tersebut bilang : "oh sudah sampai alamat itu ya, iya nanti akan saya suruh bawahan saya kesitu buat antar ke tujuan seleksi kerjanya di surabaya".
karena kakak harus ke pabriknya segera kerja jadi gabisa anter ke tujuan sebenarnya.
karena hal ini kejadianya secara tiba-tiba jadi saya mau gamau harus berangkat demi mendapatkan pekerjaan itu.

Setibanya di tempat tujuan seperti gedung mahasiswa banyak sekali anak muda bergerombol menunggu acara dimulai, dan saya pun menunggu sambil ditemani atasannya yaitu cowok dan si kakaknya tadi sama teman-temannya. dan saya bertanya kepada atasannya. loh kakak kan punya tindik kok bisa ketrima sampai jadi atasan mbak tadi pula??? iya dek enak di perusahaan ini tidak ada syarat yang khusus dan buktinya saya keterima walau saya begini. saya pun merasa senang dengan omongan mas tadi dan saya merasa gak sia-sia saya kesini.
lalu masnya bertanya : "bawa materai dek?".
saya : "kan mas gak bilang dariawal jadi saya gak bawa".
masnya : "yaudah gapapa nanti bisa diatur".

Setelah dikira mau dimulai saya diarahkan untuk masuk ke gedung dan saya melihat banyak sekali orang disana. baik itu anak biasa, mahasiswa ganteng dan cantik, dan ibu-ibu rumah tangga dll sebagainya berkumpul jadi satu dalam ruangan yang sudah disediakan kursi duduk. dan saya ditempatkan di bangku paling depan.
kemudian saya diajak ngobrol sama temannya mbak tadi tentang kehidupan saya dll. dan saya pun kebelet pipis. akhirnya saya ke belakang cari kamar mandi sendiri. dan saya pun pipis dan disiram lah gaes anak baik kok wkwk .. dan saya pun kaget pada saat saya keluar kok mbaknya nungguin di samping pintu kamar mandi. dan saya tanya sambil heran : " aduhh mbak gausah repot repot pakek nungguin, ada apa mbak?". dia jawab : "gapapa takutnya gatau kamar mandi sebalah mana saja".
Saya pun berfikiran aneh-aneh, ada apa dengan semua ini. tapi tetap sama tujuan awal saya yaitu cari kerja dan hilangin deh rasa curiga.

dan saya kembali ke tempat duduk. dan sesi seleksi pun dimulai karena manager datang dengan membawa mobil keren. dan disuruh tepuk tangan dan diiringi musik pas beliau berjalan. saya pun terheran ?? mana sikap profesionalnya acara ini kok seperti ini.
dan kami pun duduk kembali setelah berdiri dan bertepuk tangan dan menyorakkan "Banjir Duitt..!!!".
Dan perasaan saya bertambah curiga namun saya berusaha menghilangkan rasa itu kemudian bertanya ke mbaknya yang sebelah saya itu : " mbak, kapan seleksinya kok malah kayak seminar gini?". mbaknya jwb : "iyaa nanti dek".

dan perasaan saya pun berangsur menghilang seketika karena semangat-semangat dari direktur itu sudah usai dan tiba saatnya persentasi. karena saya pada saat mendaftar lowongan kerja di sekolahan juga disertai presentasi juga. jadi saya terus memperhatikan dengan seksama.
Kemudian direkturnya menyuruh untuk tidak mengaktifkan handphone. agar tidak terjadi perekaman video.

Dan hal tak terduga terjadi, pada slide berikutnya bahwa lowongan kerja yang saya ikuti tersebut bernama Q Net. Hancur sudah pikiran saya karena sebelumnya saya pernah membaca artikel dan video tentang kebohongan dan dan penipuan atas nama Q Net. dan saya pun punya rencana ingin kabur diantara para audient yang sedang fokus melihat presentasi, saya pun melihat ke arah pintu dan saya melihat ada 2 orang berjaga-jaga disana.

Yasudah saya pasrah deh disitu. dan bersorak-sorak seperti yang diperintahkan. saya tahu bahwa ini Q Net MLM jauh sebelumnya di youtube tentang semua negative dari bisnis ini dan bukan lowongan pekerjaan namun saya tetap terus mengikuti karena sudah terlanjur didalam gedung. dan saya melihat jam sudah jam 12 saya pun bertanya kepada mbaknya : "mbak tidak sholat mbak? disini ada masjid nggak?".
kakaknya jwb : "kakak lagi halangan, ada kok dibelakang".
saya : "yaudah aku izin sholat dulu yah mbak?".
mbaknya : "nanti aja dulu nanggung mau selesai ini".
yasudah, saya pun tetap disitu dan saya berkata dalam hati "yaallah ampuni hambamu ini amin...".
acaranya adalah pembagian bayaran mereka, bagi mereka yang sudah membawa orang sejumlah 4 orang dan per orang membayar 8 juta lah si pembawa seperti kakaknya dapat bayaran sekitar 3 juta.
memang hanya membawa orang dengan sangat mudah per orang 8 juta dan keseluruhan 32 juta akan di setorkan ke direktur dan minggu depan si pembawa 4 orang itu mendapatkan gaji 3 juta atau sekitar $280 dollar. pembayaran menjadi Dollar agar para pengikut tidak terkecoh sehingga tidak menghitung laba direktur sebenarnya.

adapun untuk para calon member disuruh membayar 8 juta tersebut agar tidak curiga maka dirupakan "sebuah barang yang berkhasiat mampu membuat anda kuat padahal sebenarnya barang itu tidak bernilai tinggi", namun mereka mengakali agar terlihat berguna seperti pecahan keramik membuat anda tidak loyo ketika ditaruh saku, dan kalung yang membuat pancaran aura, dll itu membuat agar tidak ada pikiran negatif dari calon member. jadi dia akan merasakan khasiat barang tak bernilai tinggi tersebut dan hanya mencari orang untuk diarahkan ke tempat untuk membayar di direktur. jadi member mengira mempunyai 2 keuntungan fisik dari efek benda dan kemudahan keuangan.


Sebenarnya MLM ini berasal dari HongKong dan jelasnya akan terus berjalan, kalau berhenti karena tidak ada peminatnya pasti akan bangkrut jelas rantai pada paling bawah sendiri akan ngamuk dan minta uangnya kembali, seperti gambar berikut ini :



saya menghitung kalau kita mambawakan uang 32 juta untuk direktur dan kita digaji 3 juta, dimana akal sehat anda?.
tak heran jika direkturnya punya Mobil Dua dan Keren seperti itu. saya disitu heran kepada mahasiswa dan orang yang ada didalam gedung tersebut yang sudah mendaftar dan membawa kami yang tidak tahu apa-apa. apakah kalian tidak berfikir dua kali sebelum mendaftar itu untung kalian seberapa?

iya memang mudah mencari orang dan orangnya mau daftar clear cairan uang dan dosa. Namun, cara mereka mengajak itu yang salah, yaitu tidak diomongi terus terang ke Q Net. kalau awalnya baik dan terus terang kan tidak ada pihak yang dirugikan.

sampai waktu sudah sore pun acara usai.
kemudian saya pun pulang alhamdulillah selamat sampai tujuan rumah meski mau tersesat ke kuvukiland :v

jadi kalau kalian punya pemikiran seperti saya, maka kalian tahu mana yang menguntungkan anda secara baik dan mana menguntungkan orang lain. belum lagi dosanya.
meskipun mahasiswa, belum tentu loh gaes hatinya dan otaknya jalan. biasanya hanya otaknya saja yang jalan tanpa menjalankan hati nurani menjadikan budak oleh keduniaan dan tak meng-indahkan nilai keimanan dan ketakwaan.
jadi mereka tidak berfikir cara mencari uang yang baik dan halal, yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana kertas itu datang dengan cepat tanpa bersusah payah? apapun jalannya. dengan cara menghisap dari orang lain pun dilakukan.

Semoga artikel cerita yang panjang dan sangat lengkap sesuai alur cerita kisah nyata saya dapat membuat kalian tidak mudah ikut cara mencari uang seperti itu. yah meskipun kalian pernah tertipu untuk mendatanginya karena tertipu sebelumnya katanya bekerja di PT Pertamina, atau PT Nokia dan PT Alfamart dll sebagainya mungkin akan mereka pakai untuk menjerat korban lebih banyak. sehingga kalian sudah terlanjur mendatanginya. maka, jangan berkecil hati gaes karena sudah terlanjur. tujuan kalian baik dan ternyata tidak seperti yang diharapkan. tetap sabar gaes. maklumin saja asalkan jangan sampai membayar dan menandatangani materai dan ikut-ikutan aja ;)

Memang mereka membayar, namun kalian menguntungkan satu pihak dan tentunya melupakan aturan allah rasul kalian. tentang mencari rezeki yang baik.

Semoga artikel saya ini dapat bermanfaat dan memberi petunjuk kalian apabila mendengar Q Net atau entah suatu saat berganti nama karena sudah tercemar, so tetap berhati-hati dengan bisnis MLM versi beli barang ;)
Jangan lupa Share dan Subscribe ya.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Lowongan Kerja PT Q International
  • PT Q International
  • QNet
  • Q Net Itu apa?
  • Q Net MLM
  • Q Net Bussiness
  • Apakah Q Net itu ?
  • Penipuan Q Net
  • Korban Q Net
  • MLM Q Net
  • Q Net Marketing
Load disqus comments

0 komentar