Minggu, 13 Agustus 2017

Apa Itu Sih MySQL Itu ? Pengertian Dan Kelebihan MySQL

Apa Itu Sih MySQL Itu ? Pengertian Dan Kelebihan MySQL



mungkin dari kebanyakan kalian yang tidak sering bermain website adalah asing dengan istilah tersebut.
dan bagi kalian yang sudah terbiasa dengan website mungkin menjumpai kalimat tersebut pada database dan yang kalian tahu hanyalah sekedar database saja. mungkin saya rasa cukup memang tersebut digunakan untuk database. namun tidak ada salahnya apabila anda memperdalam dari istilah tersebut.
MySql menggunakan bahasa pemrograman SQL (Structured Query Language) yang biasa digunakan para Developer Website untuk menyimpan dan memproses data mereka agar tidak membebankan server terlalu berat dan mengalihkan data atau string menjadi satu di server MySql Database.


Pengertian MySQL

MySQL merupakan  sebuah fungsi dari sistem yang bertujuan untuk menyimpan data kedalam database. Intinya adalah database sebagai tempat yang dapat anda gunakan untuk menyimpan data yang dimasukan oleh userr atau anda masukan secara manual yang nantinya akan dibutuhkan oleh web, User, maupun anda sendiri sewaktu-waktu.

Dalam sebuah Sistem Informasi Komputer - Database merupakan sebuah fungsi yang dapat diistilahkan dengan kumpulan data yang tersusun secara sistematik dan membentuk suatu base(kumpulan) sehingga dapat mempermudah untuk pengguna dalam mengakses, mengatur, mengedit, menyalin dan menyebarluaskan sehingga hasilnya bisa didapatkan dengan cepat dan efisien.
MySQL sangat cocok dalam proses pengolahan data dan penyimpanan yang cepat dan mudah, dengan merecord data yang akan diinput oleh user dalam jumlah yang banyak pun tak masalah oleh MySQL sendiri.

Mysql merupakan suatu fungsi implementasi dari sistem manajemen penyimpanan berbasis data yang relasional atau disebut juga dengan RDBMS (Relational Database Management System) dan sangat mendukung dengan adanya relationship atau disebut juga hubungan antar tabel dengan system. Mysql tidak dipungut biaya namun diberi label Licency GPL (General Public License). DBMS sendiri merupakan program pengelola perangkat lunak atau system yang digunakan sebagai acuan database statistik, dengan menggunakan DBMS MySQL maka user dapat leluasa dalam mengontrol dan juga mengakses database pribadi secara praktis dan efsien karena letak mudah dicari dan juga tidak memerlukan teknik yang khusus, pengguna juga dapat merubah data yang ada pada DBMS Waktu itu juga.


Kelebihan MySQL

Adapun kelebihan dari DBMS sendiri adalah dapat memprediksi proses data dalam melakukan instuksi memasukan data SQL kedalam database yang sudah dibuat sebelumnya oleh user ke server atau kedalam host local. MySQL merupakan bagian dari konsep fungsi kinerja berbasis data yang sudah ada yaitu bahasa pemrograman Structured Query Language atau disebut dengan (SQL), yang merupakan konsep utama dalam melakukan sebuah intruksi dan eksekusi berbasis data, terutama untuk menyeleksi dan juga memasukan data kedalam database dengan manual atau otomatis, otomatis digunakan agar mempermudah dalam pengerjaan untuk memasukan data agar setiap operasi data dapat dilakukan secara otomatis tanpa membuat user berbuat manual.



Saya rasa cukup sekian dari artikel saya yang membahas Apa Itu Sih MySQL Itu ? Pengertian Dan Kelebihan MySQL.


Semoga dengan adanya artikel saya ini dapat menambah pengetahuan, membantu, dan dapat berguna suatu saat untuk anda.
Apabila ada pertanyaan, saran dan kritik. bisa anda sampaikan di kolom komentar dibawah dengan baik dan sopan.
Sekian dan Terimakasih.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments