Senin, 21 Agustus 2017

Insiden Bendera Terbalik Dan Tertukar SEA Games 2017

Insiden Bendera Terbalik Dan Tertukar SEA Games 2017





SEA Games 2017 - Pada pergelaran acara pesta olahraga besar yang sekarang ini sedang digelar di ASEAN dan yang menjadi tuan rumah adalah Malaysia. Namun, sangat disayangkan sekali karena pada percetakan buku panduan terjadi kesalahan yang bisa dikatakan sangat penting yaitu dalam masalah pemberian warna pada bendera indonesia.
Selain itu bendera adalah tanda dari negara tersebut legal untuk berdiri, jadi tidak salah apabila sekarang menjadi viral karena menyangkut harga diri bangsa indonesia dan juga bendera sangat dijunjung tinggi oleh penduduk indonesia mengingat bahwa pada zaman dahulu para pejuang rela mengorbankan darahnya demi terbentuknya bendera dan kedaulatan bangsa.
saya dan penduduk indonesia berharap agar hal ini tidak terulang kembali karena sudah dikabarkan bahwa para peretas dan hacker di indonesia siap untuk menyerang negara tersebut kalau belum juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat indonesia.

Inilah yang dikatakan Jokowi kepada media pada saat menghadiri acara di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu untuk penyerahan secara Simbolis Hak Atas Tanah di Lapangan Park and Ride tersebut (20 Agustus 2017)  :
"Kita menunggu saja permintaan maaf dari pihak pemerintah Malaysia sendiri, karena ini semua menyangkut sebuah kebanggaan dan Nasionalisme dari Bangsa kita Indonesia ini," ujar dari Presiden Joko Widodo.

Isi pada buku tersebut, penyelenggara acara salah dalam memasang atribut gambar bendera dari negara Indonesia yang padahal seharusnya berwarna merah putih namun terbalik menjadi berwarna putih merah.

Bukan hanya itu yang terjadi, di salah satu halaman pada buku yang sama juga terdapat kesalahan bendera Indonesia yang tertukar dengan bendera milik negara Thailand.
Berikut ini adalah gambarnya :


Pada kesalahan diatas tersebut bukan hanya satu negara saja, namun Thailand secara otomatis terlecehkan.
Bagaimana bisa Kru Team Malaysia yang bertugas dalam level internasional lebih tepatnya ASEAN dapat melakukan kesalahan 2x dalam buku yang sama. Miris sekali memang.
Bagaimana menurut kalian?

Indonesia pun menuntut balik permintaan maaf dari pihak pemerintah Malaysia secara resmi dan juga dengan disertai penarikan buku panduan kemudian memperbaiki kesalahan ini.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments