Rabu, 24 Mei 2017

Kinerja Bitcoin

Kinerja Bitcoin




Hai,
ketemu lagi dengan saya..
sesuai dengan artikel saya kemarin dimana saya akan menjelaskan kinerja bitcoin yang lebih tepatnya miner bitcoin atau pertambangan..

Apa itu Menambang Bitcoin?
Pada pembahasan artikel sebelumnya, sudah dijelaskan tentang Pengertian Bitcoin, Konsep dan juga siapa pencetus Bitcoin. didunia ini semua orang bisa memperoleh Bitcoinnya sendiri. Bisa dengan cara membeli, maupun dengan cara menambang Bitcoinnya sendiri.
Istilah “Menambang” atau biasa disebut “Mining” Bitcoin adalah sebuah upaya untuk dapat memecahkan blok baru dalam bitcoin dengan memecahkan algoritma Bitcoin. maka dengan cara ini, Bitcoin baru akan didapatkan dan siap untuk ditransaksikan.
dalam proses penambangan Bitcoin dilakukan dengan perhitungan yang sangat matematik yang dilakukan pada jaringan Bitcoin menggunakan hardware. Sistem Bitcoin dapat berjalan secara online dalam jaringan Bitcoin, sedangkan dalam penghitungan matematik tersebut dapat dilakukan untuk proses memverifikasi transaksi bitcoin yang ada di dalam Internet.
Dengan verifikasi tersebut, seorang penambang Bitcoin akan menemukan blok baru dalam jaringan Bitcoin. maka dari proses penambangan tersebut, Bitcoin baru miliknya sudah tercipta, lambat laun, tingkat kesulitan penambangan Bitcoin akan semakin bertambah sulit pula.
Proses penambangan, dilakukan dengan menggunakan sebuah perangkat lunak yang sudah tersedia secara gratis dan bisa diunduh tetapi ada pula yang memanfaatkan hardware untuk memperingan kinerja pada komputernya namun kembali lagi masih menggunakan aplikasi pencari bitcoin. Dengan perangkat tersebut, para penambang Bitcoin tersebut akan terhubung dengan jaringan Bitcoin dan mereka pun dapat menambang.
Data dalam sebuah sistem jaringan Bitcoin mempunyai keamanan yang sangat ketat, oleh karena itu, proses penambangan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang sangat tinggi untuk bisa memecahkan algoritma dalam Bitcoin.


Sangat sulit bukan ?
bahkan coreI7 pun saat menjalankan programnya bisa memproses hingga 75% dari keseluruhan pada task manager.
maka dari itu dalam mencari bitcoin sangatlah menuntut agar processor memponyai kercerdasan dan performa tasking yang tinggi untuk dapat menggali lebih dalam.

namun tenang saja yang mempunyai uang dan berkeinginan menambang sendiri bisa dengan membeli alat yang pernah saya baca bernama USB Red Fury yang saya cari ternyata di Ebay menjualnya.

harga yang di tawarkan cukuplah merogoh kocek anda sekitar $700 atau setara dengan 1 Juta Rupiah.

Namun janganlah khawatir karena semakin lama dari tahun ke tahun akan ada sebuah terobosan teknologi baru yang diproduksi maka semua harga elektronik akan menurun karena stok banyak. kalau sekarang masih sedikit stok usb tersebut.


sekian dari artikel saya ini,
kalau anda merasa bahwa postingan saya ini sangat bermanfaat maka anda dapat share ini agar semua orang mengetahuinya.
Subscribe untuk terus mengikuti tips, trik dan ilmu terbaru dari saya.


TERIMAKASIH




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments