Senin, 21 Agustus 2017

Gejala Dan Cara Mengobati Cacar Air Lengkap

Gejala Dan Cara Mengobati Cacar Air Lengkap





Cacar Air - Merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh sebuah virus yang bernama Varicella Zoster. Biasanya, penyakit ini banyak menyerang pada anak-anak yang belum remaja walaupun demikian tak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa pun bisa terjangkit penyakit ini juga. Penyakit ini umumnya terjadi diawali dengan reaksi demam dan rasa lemas pada seluruh tubuh dan anggota tubuh lainnya. maka suhu badan calon dari penderita cacar air ini selalu menunjukkan suhu yang diatas normal pada umumnya. dilihat pada fisik, penyakit cacar air ditandai dengan adanya bintik kemerahan yang terjadi pada kulit bagian luar yang membentuk benjolan kecil seperti bekas digigit oleh serangga ataupun nyamuk. Benjolan tersebut didalamnya mengandung air dan kerap kali membuat penderitanya merasakan gatal pada daerah kulit tersebut. apabila benjolan tersebut pecah, maka akan meninggalkan bekas luka yang biasanya lama apabila ingin dihilangkan bekasnya.


Gejala Cacar Air :
Gejala cacar air biasanya ditandai dengan berbagai tanda sebelum benar-benar mengalami penyakit cacar air tersebut diantaranya adalah demam, lemasnya pada badan, pusing serta hilangnya nafsu untuk makan seakan menjadi penderitaan yang lengkap dalam gejala dialami oleh si penderita cacar air.
Oleh karena itu, banyak sekali dari semua orang menempuh pengobatan baik secara medis maupun secara alami agar penyakit cacar air ini bisa lekas sembuh dengan cepat. Dari banyaknya pengobatan yang biasa dijadikan alternatif oleh semua orang, ternyata terdapat beberapa cara yang dipercaya cukup ampuh dalam menghilangkan cacar air di kulit kita.

Berikut ini merupakan caranya :

1. Mengkudu
Mengkudu merupakan buah alami yang dapat kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit cacar tersebut. Walaupun tak semua orang menyukai baunya dikarenakan tidak sedap, namun mengkudu terbilang ampuh dalam mengeringkan bekas cacar air serta membuatnya tidak terasa gatal lagi. Penyajiannya pun terbilang cukup muda, hanya dengan mengolahnya menjadi jus mengkudu kemudian meminumnya secara rutin setiap hari maka anda akan merasakan khasiatnya.

2. Kacang Hijau
Kacang hijau juga bisa membuat bekas cacar air menjadi cepat kering sehingga kesembuhan anda akan terasa lebih cepat. Sebab kacang hijau sendiri memiliki beberapa kandungan gizi yang terbilang sangat baik untuk dapat menghilangkan bekas cacar air pada kulit kita. Penyajiannya terbilang cukup mudah yaitu dengan cara :

  • Rendam biji kacang hijau hingga terlihat agak mekar dan membengkak pada bagian kulitnya. Kemudian, lanjutkan dengan cara menumbuknya sampai benar-benar halus. 
  • Maka hasil dari tumbukan tersebut tinggal dioleskan pada bekas cacar air pada bagian kulit anda. 
  • lalu diamkan beberapa saat hingga terasa benar-benar mengering kacang hijaunya lalu 
  • Selanjutnya basuh dengan menggunakan air bersih. 


Cara ini dapat anda lakukan sebanyak dua kali dalam sehari sebelum anda mandi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. juga dibarengi dengan mengkonsumsi makanan kaya akan serat juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit lainnya seperti kekurang gizi dan Cacar Air ini.

3. Temulawa
Temulawak juga bisa menjadi bahan yang alternatif untuk mempercepat dalam penyembuhan cacar air. Penyajiannya dapat dilakukan dengan cara :

  • Campurkan 15 gr kencur dan 15 gr asam jawa yang direbus didalam air sebanyak 600 ml hingga mendidih dan tersisa setengah dari semula.
  • Setelah itu, ramuan bisa diminum sebanyak dua sampai tiga kali sehari.


4. Daun Jarak
Daun jarak merupakan bahan alami yang mampu untuk dapat mengobati cacar air pada kulit kita. Penyajiannya pun sangat mudah untuk dilakukan yaitu dengan cara :

  • Rebus 5 s/d 7 lembar daun jarak selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. 
  • Setelah itu campurkan dengan air dingin sampai suhu panas pada air menjadi hangat dan kemudian gunakanlah untuk mandi. 


Hal ini dapat anda lakukan sebanyak dua kali sehari secara rutin hingga cacar air anda benar-benar sembuh.

5. Lada
Cara menghilangkan cacar air berikutnya adalah menggunakan lada,
mungkin biasanya ditakuti oleh banyak orang, namun lada bisa digunakan untuk menyembuhkan luka pada bekas cacar air. Walaupun lada sendiri terasa pedas dan juga panas saat dimakan, namun lada tidak akan terasa perih saat di oleskan pada bekas luka cacar anda.

6. Bengkoang
Sudah banyak diketahui bahwa bengkoang memiliki banyak khasiat yang besar terhadap kulit baik itu kecantikan maupun perawatan. Nah khasiatnya untuk cacar air sendiri, bengkoang sangat dipercaya mampu untuk memberikan khasiat yang sangat besar dalam menghilangkan sebuah luka.
caranya adalah :

  • bengkoang dihaluskan kemudian diberi sedikit air. 
  • Setelah itu, oleskan pada wajah yang mempunyai cacar air seperti masker pada umumnya.




Sekian dari artikel saya yang berjudul Gejala Dan Cara Mengobati Cacar Air Lengkap.


Semoga dengan adanya artikel saya ini dapat memberikan manfaat untuk anda dalam mengatasi masalah penyakit Cacar Air pada kulit anda.
Sekian dan Terimakasih.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments