Sabtu, 29 Juli 2017

Contoh Kinerja Kriptografi Sederhana

Contoh Kinerja Kriptografi Sederhana



Kriptokrafi adalah suatu cara untuk mengamankan word atau tulisan dalam bentuk data namun bukan tulisan di kertas yah. bisa data password, email, database, Credit Card, Akun dan apapun lainnya itu yang berbentuk tulisan. yang bertujuan agar word tidak dapat diketahui oleh pembaca secara keseluruhan, karena data tersebut bagi pemilik adalah sangat penting.
Siapa ingin datanya diambil orang ?
pasti tidak ada orang seperti itu.

Dan cara dari kriptografi tersebut juga sangatlah unih yaitu menggabungkan banyak rumus dan hitungan serta Kode acak dari huruf kecil maupun besar serta juga menggunakan karakter non bahasa manusia seperti ( @, #, *, %, !, $, ^, &, -, _, `, ~, <, >, /, dan masih banyak yang lainnya ) dan semua kode itu dibentuk secara acak.

Namun bagaimana mengembalikan data apabila telah di enkripsi ?
Caranya adalah dengan cara dekripsi atau pemecahan kode dari enkripsi menjadi word yang sebelumnya belum anda enkripsi.


Contoh :
  • Enkripsi 

1 dikali(2) adalah menghasilkan 2 dikali (4) adalah menghasilkan 8 dikali (8) adalah menghasilkan 64 dikali (64) adalah menghasilkan 4096 
Maka, didapat data Enkripsi Level 5(Pengkodean 5x lipat) dari input 1 adalah = 4096

  • Dekripsi

4096 dibagi(2) adalah menjadi 2048 dibagi (4) adalah menghasilkan 512 dibagi (8) adalah menghasilkan 64 dibagi (64) adalah menghasilkan 1
Maka, didapat data Dekripsi Level 5(Pemecahan 5x lipat) dari input 4096 adalah = 1

Untuk yang menggunakan huruf adalah perkembangan dari hexadecimal yang memiliki 16 huruf, namun kini enkripsi sudah mencapat Z bahkan mengikut sertakan Karekter bukan huruf, wah.. hebat bukan para pembuat kriptografi, dan diatas adalah bentuk kriptografi decimal yang 10 saja kalian masih memanfaatkan kalkulator seperti saya hehe, kalau dari 0 s/d Z + karakter , kira-kira kalian sanggup mempelajari kriptografi ?
Tidak ada yang tidak bisa didunia jika kita mau berusaha dengan giat.



Mungkin seperti itulah artikel dari saya Tentang Contoh Kinerja Kriptografi.
Semoga kalian dapat memahami artikel saya ini dan mengembangkan dari apa yang saya sampaikan.
Sekian dan Terimakasih.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments