Sabtu, 29 Juli 2017

Tips Cara Merawat Flashdisk Agar Awet

Tips Cara Merawat Flashdisk Agar Awet




Hasi sobat semuanya,
Kalian pasti tidak asing dengan benda yang satu ini, terlebih lagi ini selalu digunakan oleh semua pelajar bahkan orang dewasa dalam menyimpan dokumen, selain portable dan berukuran kecil, USB Flashdisk juga mempunyai banyak kelebihan diantaranya :

  • Harganya lebih murah dan terjangkau
  • berukuran kecil
  • dapat dibawa kemanapun anda mau kecuali di dalam air
  • tidak ribet dengan kabel atau apapun tinggal tancapkan saja
  • support untuk file apapun
  • dan masih banyak yang lainnya.
Tetapi Flashdisk sendiri juga mempunyai kekurangan, berikut adalah kekurangannya :
  • Jatuh dari ketinggian dapat menyebabkan error bahkan rusak
  • tenggelam pada air juga dapat menyebabkan rusak
  • terbakar juga menyebabkan rusak
  • apabila hilang maka sulit untuk dilacak layaknya HP dan laptop
  • sering kemasukan virus
  • transfer rate fil lebih cepat Harddisk daripada Flash disk
  • dan lain sebagainya

namun apabila kita dapat merawatnya, maka flashdisk akan menjadi sejarah kehidupan anda dimana semua perjuangan sekolah dan tugas ataupun proyek ada disitu, dan saat print yang paling berjasa adalah flashdisk ketimbang harddisk.

berikut merupakan cara untuk merawat hardisk dengan baik agar tetap awet :
  1. Jangan gunakan terus menerus dalam arti lebih dari 10 jam setiap hari, karena flashdisk bisa panas dan itu dapat merusak apabila sampai panasnya berlebih.
  2. Jangan menaruh sembarangan flashdisk untuk menghindari apapun yang akan terjadi, sebaiknya simpan dengan rapi di tempat yang layak dan terhindar dari panas dan cairan
  3. Jangan sampai tertekuk, dalam kata lain jangan pernah menaruh di saku belakang dari celana anda.
  4. Jangan menaruh flashdisk di tempat yang tinggi dan dapat memungkinkan jatuh saat ada guncangan, Contoh ditaruh di tepi atas almari.
  5. Selalu tandai Flashdisk anda agar tidak keliru dengan flashdisk milik teman yang rusak.
  6. Masukan Usb Male ke konektor dengan hati-hati dan apabila tidak Terdeteksi jangan sesekali menggoyangkannya. namun coba keluarkan lalu masukan ke dalam port kembali dengan hati-hati.
  7. Saat ingin melakukan pencabutan Flashdisk, maka lakukan Eject terlebih dahulu secara aman, itu adalah yang dianjurkan windows.
  8. Seringlah Scan Flashdisk kalian menggunakan antivirus agar dalam dari komponen flashdisk kalian tidak rusak gara-gara virus.
  9. Tutup kepala male konektor Flashdisk saat sedang tidak digunakan agar besi dari konektor tidak terkena udara luar yang dapat menyebabkan karat.
  10. Usahakan tidak terkena cairan atau tercemplung ke air karena hal itu dapat berdampak buruk untuk komponen cicuit bagian dalam Flashdisk


Itulah semua tips dari saya agar kalian dapat merawat dengan baik Flashdisk supaya awet bertahun-tahun. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda yang tidak tahu cara yang tepat untuk merawat Fashdisk kalian. Meski mudah apabila di sepelekan maka saat kalian membutuhkan data didalam flashdisk maka kalianlah yang bingung dan susah.
Mari budayakan hidup hemat dan menjaga barang milik kita. maka dengan cara hidup tersebut kita dapat hidup dengan baik dan tidak boros serta mandiri.
Sekian dan Terimakasih.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments